Apa keuntungan dari peralatan pembersih ultrasonik?

- 2021-04-28-

Dengan pesatnya perkembangan industrialisasi, pengguna memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk bagian logam. Cara membersihkan kotoran pada bagian logam sangat penting untuk pabrik pemesinan. Pembersihan minyak pada permukaan benda kerja telah menjadi proses penting pemesinan, yang menentukan kualitas benda kerja dan menghindari pengaruh minyak pada proses pengecatan selanjutnya.

Jenis bahan pembersih logam yang digunakan bervariasi dengan jenis bagian logam. Jika struktur bagiannya relatif sederhana, bahan pembersih logam umum dapat digunakan; Sebaliknya, jika struktur bagian lebih kompleks, ada lebih banyak kotoran di celah dan lubang buta bagian, dan tidak mudah untuk membersihkannya secara manual, mesin pembersih ultrasonik harus dilengkapi dengan pembersihan ultrasonik tertentu. agen untuk merendam bagian dan peralatan di slot, dan mengandalkan getaran frekuensi tinggi dari mesin pembersih ultrasonik untuk membersihkan minyak dan lemak di celah dan lubang bagian tanpa sudut mati.

Mesin pembersih ultrasonik dilengkapi dengan bahan pembersih ultrasonik tertentu. Prinsip pembersihan ultrasonik adalah bahwa sinyal osilasi frekuensi tinggi yang dikirim oleh generator ultrasonik diubah menjadi osilasi mekanis frekuensi tinggi oleh transduser dan ditransmisikan ke agen pembersih ultrasonik sedang. Radiasi ultrasonik di agen pembersih membuat aliran cairan dan menghasilkan puluhan ribu gelembung kecil, Pembentukan efek "kavitasi", sehingga permukaan benda kerja dan celah di kotoran cepat dihilangkan, sehingga mencapai tujuan pemurnian permukaan objek.

Pembersihan ultrasonik telah banyak digunakan di banyak pabrik permesinan. Dibandingkan dengan pembersihan manual tradisional, pembersihan manual secara bertahap digantikan oleh pembersihan ultrasonik. Mengapa pembersihan manual dapat diganti? Keuntungan dari peralatan pembersih ultrasonik diperkenalkan secara rinci. Pertama-tama, efisiensi pembersihan ultrasonik tinggi. Dibandingkan dengan pembersihan manual, saat membersihkan objek dalam batch, ultrasonik dapat bekerja pada setiap permukaan beberapa objek secara bersamaan, dan kecepatan pembersihannya sangat cepat, yang sangat cocok untuk membersihkan komponen dengan bentuk yang kompleks. Jika bagian tersebut dibersihkan secara manual, banyak bagian yang sulit atau tidak mungkin dibersihkan. Bahan pembersih hanya dapat melarutkan sebagian dari kotoran, tetapi juga tidak dapat mengatasi kotoran yang membandel dan kotoran di dalam bagian tersebut. Pembersihan teknologi ultrasonik dapat membuat metode tradisional tidak dapat menyelesaikan pembersihan permukaan bagian dalam dan lubang bagian dalam.

Kedua, pembersihan ultrasonik lebih teliti dan komprehensif, tidak akan ada tempat yang hilang, selama ada air ke tempat itu dapat dibersihkan di tempat, seperti beberapa pembersihan manual dinding wadah ramping tidak dibersihkan.

Selain itu, efek pembersihannya sama: apakah bagian yang dibersihkan besar atau kecil, sederhana atau kompleks, penggunaan pembersihan ultrasonik dapat memperoleh kebersihan seragam pembersihan manual yang tak tertandingi.